Selasa, 18 April 2023

Hadiri Pisah Sambut Kapolres Sergai,Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Dan AKBP Oxy Ternyata Satu Letting


Sebelumnya ,Bupati Sergai,H Darma Wijaya dalam kesempatan tersebut mengakui bahwa selama AKBP Dr.Ali Mahfud bertugas kerjasama yang dibangun sangat luar biasa., semua perseolan bisa diselesaikan dengan baik.


SERGAI | Gracidanews.com - Dandim 0204/DS ,Letkol Czi Yoga Febriabto ,SH MSi dan istri menghadiri acara pisah sambut Kapolres sergai dari AKBP Dr.Ali Mahhfud SIK,M,I.K pada senin 18/4/2023 sekaligus berbuka puasa bersama bertempat di Mako Polres sergai.

Selain itu tampak juga hadir Forum koordunator Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang terdiri Bupati H.Darma Wijaya ,Wabup H.Adlin Umar Yusri Tambunan , ketua DPRD M.Ilham Ritonga ,SE,Kejari Muhammad Amin, ketua Pengadilan Negeri sei rampah dan ketua Pengadilan Agama sei rampah.

Dandim 0204/DS ,Letkol Czi Yoga Febrianto dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga dan selamat datang terhadap Kapolres yang baru,merupakan satu letting sama saya yakni AKBP Oxy Yudha Pratesta, kalau sudah pakai adat melayu harus bisa pantun.

"Ada obeng ,ada tang Ada besi ada baja.

Kami ucapkan selamat datang Mari kita bersama - sama bekerja ", ucapnyadisambut dengan tepuk tangan yang meriah para undangan yang hadir.

Intinya , kata Letkol Czi Yoga Febrianto, kami mengucapkan Selamat Sukses kepada pejabat lama, AKBP Dr.Ali Machfud ditempat kan yang baru semoga amanah dan mengucapkan terima kasih selama berdedikasi di sergai atas ilmunya dan kerjasamanya.

"Selanjut nya , kami juga memohon maaf, apabila ada kekurangan selama bekerjasama dengan Kapolres.intinya niat kami ingin bersama - sama membantu Pemerintah ", ucap Dandim 0204/DS.merupakam lulusan Akmil 2003.

"Kemudian, kami ucapkan buat AKBP Oxy Yudha Pratesta (Kapolres sergai baru) beliau merupakan satu letting dengan saya.

Mudah - mudahan kita dapat bekerjasama juga, karena satu letting mungkin komunikasi nya lebih gampang ", ucap Dandim 0204/DS.

Sebelumnya ,Bupati Sergai,H Darma Wijaya dalam kesempatan tersebut mengakui bahwa selama AKBP Dr.Ali Mahfud bertugas kerjasama yang dibangun sangat luar biasa., semua perseolan bisa diselesaikan dengan baik.

Kepada AKBP Oxy, Bupati sergai berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik bisa ditingkatkan, terlebih Kapolres Oxy sudah malang melintang dan pengalaman bertugas di ibukota yang lebih cemerlang dan Inovatif.

Banyak kisah yang sama ditangani terlebih masalah penanganan banjir dan covid - 19.

Dengan koordinasi yang baik, semua yang diamanahkan Pemerintah pusat dapat terlaksana dengan baik pula.

"Masuk - masukan yang diberikan banyak mengayomi tidak sekedar penindakan, tetapi mengayomi lebih didepankan",ucap tegas Bupati sergai.

Kepada AKBP Oxy, Bupati sergai berharap kerjasama yang sudah terjalin dengan baik bisa ditingkatkan, terlebih Kapolres Oxy sudah malang melintang dan pengalaman bertugas di ibukota yang lebih cemerlang dan Inovatif.

Setelah Bupati sergai,Kejari sergai Muhammad Ali SH , berharap tetap terbangun Sinergi dalam penegakan hukum yang ada dengan Polres sergai.

Sebelum nya pejabat lama AKBP Dr.Ali Mahfud mengatakan perpisahannya menyampaikan , bahwa jabatan dirinya sejak 9 November 2023 sudah berakhir , jumat 14/4/2023.jabatanya sudah diserahterima dan selanjutnya tugas Kapolres sergai yang diemban AKBP Oxy Yudha Pratesta.

Lanjut AKBP Dr.Ali Mahfud mengakui bahwa mutasi adalah hal biasa untuk penyegaran dari Struktur yang harus terus bergulir.

"Terima kasih selama ini sudah dibantu, baik doa,support, semangat dan material , kegiatan yang berjalan dengan baik hingga tugas bisa rampung dan tidak ada kendala berarti ", papar AKBP Dr.Ali Machfud.

"Kiranya dukungan selama ini juga diberikan kepada pejabat baru, sebagai bukti kecintaan semua masyarakat sergai kepada saya tidal ingin melepaskan sergai karena saya cinta dengan sergai.

Tetapi ini tuntutan karena saya tidak akan naik pangkat kalau terus di sergai", ucap Dr.Ali.Machfud.

Lanjut nya kepada Kapolres yang baru ,AKBP Dr.Ali juga berdoa agar dapat memimpin Polres sergai lebih baik dan lebih hebat dari dirinya.

Agar kepolisian lebih baik kepada masyarakat lebih nyaman.

Di akhir sambutannya ,AKBP Dr.Ali atas nama keluarga meminta maaf yang sebesar - besarnya jika ada dalam keseharian tutur kata yang tidak berkenan dihati masyarakat agar dibuka pintu maaf.

"Saya minta doa restu untuk kami agar dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru,, karena doa sangat diharapkan saat menjadi orang baru ditempat yang baru.

Persaudaraan tidak berakhir, karena silaturahmi tetap harus dijalin karena ini sudah menjadi Sunnatullah", tutupnya.

Sementara itu , kapolres sergai baru AKBP Oxy Yudha Prstesta S,I,K yang didampingi Istri Ny Septa Oxy dalam sambutannya memperkenalkan diri dan keluarga yang memiliki tiga anak , dua putra dan satu putri.

"Selama ini dirinya lebih banyak berdinas di Jakarta , ini pertama saya tugas di sumatera Utara dan harus bisa menyesuaikan diri agar melayani masyarakat karena itu hakekat tugas Polisi", ucapnya kapolres sergai baru.

Kapolres baru berjanji akan membantu Pemkab sergai untuk memajukan daerah ini agar lebih mulia dan ini akan menjadi ladang pahala bagi kami, dan kami akan lebih banyak berbuat banyak lagi untuk masyarakat.

"Saya akan segera berkolaborasi dengan stakeholder yang ada dan mohon dukungan serta doa restu agar kami ikhlas dalam bertugas di ladang kami, tanah kami disergai, " ucap kapolres sergai baru.

Dalam acara ini juga diisi penyerahan dari berbagi stakeholder kepada Ali Macfud dan plakat dari Bupati Sergai.

Di hadiri juga dalam acara tersebut , ketua TP PKK sergai Ny.Rosmaida Saragih, ketua GOPTKI Ny zetara Aini siregar, tokoh pemekaran sergai H Ok David purba,kakan kemenag Zulkifi sitorus, pimpinan parpol, sekretaris PD Al - Washliyah sergai Zainal Arifin Hasibuan, para kepala OPD dan undangan lainya.(sopiyan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer