Senin, 22 Mei 2023

Kapolres Sergai,AKBP Oxy Yudha Pratesta Pimpin Pemusnahan BB 28kg Hadiri Wabup Sergai.

Barang bukti sabu yabg akan dimusnakan sebanyak 27 - 832 gram yang mana sebanyak 168 gram telah disisihkan untuk kepentingan penyidikan persidangan nantinya dan telah dikirimkan ke Lafbor Polda sumut ", ucapnya kapolres sergai.

SERGAI | Gracidanews.com - Kapolres serdang Bedagai AKBP Oxy Yudha Pratesta ,SIK memimpin pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 28 kg hasil pengungkapan kasus Polres Serdang Bedagai, bertempat Lapangan basket Mako Polres sergai senin 22/5/2023.11.30wib s/d selesai.

Kapolres sergai ,AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam sambutanya menyampaikan ucapab selamat datang kepada seluruh yang hadir dalam giat pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu.

Dijelaskan kapolres, pemusnahan barang bukti (BB) seberat 28 kg hasil pengungkapan pada senin tanggal 01 mei 2023 sekira pukul 09.00 wib bertempat di jalan Lintas sumatera tepatnya kecamatan Teluk Mengkudu kabupaten Serdang Bedagai dan tersangka yang berhasil diamankan sebanyak 2 orang yaitu : Syahrizal alias Aceh dan Rian Abdillah alias Rian dengan bukti 28 bungkus narkoba jenis sabu seberat 28 kg.


" Barang bukti sabu yabg akan dimusnakan sebanyak 27 - 832 gram yang mana sebanyak 168 gram telah disisihkan untuk kepentingan penyidikan persidangan nantinya dan telah dikirimkan ke Lafbor Polda sumut ", ucapnya kapolres sergai.

Lanjut kapolres sergai, diharapkan menjadi titik balik kita semua untuk memerangi narkoba di kabupaten Serdang Bedagai dan moment kebangkitan memerangi narkoba di hari kebangkitan Nasional.

Pelaksanaan pemusnaan akan kita laksanakan dengan terlebih dahulu dilalukan pengujian keaslian BB oleh petugas Bid Labfor Polda sumut di depan mata kita semua.

"Kemudian BB sabu direbus dengan air hingga mendidih dan air rebusan dibuang kedalam septik tank/kloset sementara pembungkusanya dibakar hingga hangus", pungkas Kapolres sergai.

Sementara itu wakil Bupati Serdang Bedagai ,H Adlin Umar Yusri Tambunan menghadiri mengatakan atas nama Pemkab Serdang Bedagai memberikan apresiasi yang luar biasa dengan pengungkapan ini dan merupakan prestasi yang luar biasa dari Polres Serdang Bedagai.


"Kami mengajak agar kita semua memerangi narkoba secara bersama - sama karena narkoba adalah musuh kita bersama", ucap Wabup sergai.


Kegiatan dilanjutkan dengan pengetesan keaslian dan kandungan dari BB narkotika yang akan dimusnakan oleh petugas dari Bidang Labfor Polda sumut.


Kemudian pemusnahan BB dengan cara merebus hingga mendidih serta pembakaran pembungkusan narkoba tersebut hingga hangus.


Terakhir , pembuangan air rebusan BB ke septik tank/kloset oleh personil sat narkoba dengan pengawalan personil Sat Propam.


Hadir dalam giat tersebut, Kapolres serdang bedagai,AKBP Oxy Yudha Pretesta ,wakil Bupati Serdang Bedagai,H Adlin Umar Yusri Tambunan, kabag Bin Opsnal Dit Narkoba ,kompol Abri Manday ,SH dan anggota,Bid Labfor Polda sumut,AKP R.Fani Miranda ,ST dan Bripda Rizky Pangaribuan,wakapolres,Kompol Sofyan SH,pihak kejaksaan Negeri sergai, kepala BNNK kabupaten Serdang Bedagai di wakili oleh kasi Brantas,kompol Antonius Pangaribuan SH , ketua Mui serdang bedagai,kasat narkoba ,AKP juriadi SH,MH, kasi Propam ,AKP Adi santika SH, kasi Humas ,Iptu Djunaidi Arman.(Sopiyan Perss Yan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer