Kamis, 08 Juni 2023

Masyarakat Desa Pematang Kuala Dukung Pemdes Bangun Fasilitas Gedung Yayasan Pendidikan Islam SDIT.

Al,MISBAH dan SDIT MISMABUL UMMAH dibangun pada 2018 oleh Pemerintah Desa Bagan Kuala.


SERGAI | Gracidanews.com - Masyarakat Desa Pematang Kuala mendukung dan berterimakasih kepada Pemerintah Desa Pematang Kuala yang sangat peduli Dunia Pendidikan.

Dengan berdirinya Gedung Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Al,MISBAH tingkat TK dan Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) MISMABUL UMMAH, yang sudah Terakredikasi" B" No 490/SK/BAN-SM/2019. yang berlokasi di Jalan Dusun I Des Pematang Kuala, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai.

Ungkapan ini disampaikan Ibu Sri Aseh (32) seorang wali murid yang tinggal tak jauh dari lingkungan sekolah kepada awak media/wartawan , Rabu (7/6/2023).

Dia menceritakan, bahwa Gedung Sekolah Yayasan Pendidikan Islam  

Al,MISBAH dan SDIT MISMABUL UMMAH dibangun pada 2018 oleh Pemerintah Desa Bagan Kuala.

Dan anaknya merupakan murid pertama yang bersekolah di Yayasan Pendidikan Islam Al Misbah. "Anak saya salah satu murid pertama Sekolah Yayasan Pendidikan Islam ini, pada saat itu muridnya hanya berjumlah 20 Orang Siswa dan sekarang ini berjumlah 200 lebih orang siswa. Saat ini anak saya duduk di bangku Kelas V "Ujarnya. 

Ibu Sri juga mengatakan, fasilitas yang dimiliki sekolah Yayasan Pendidikan Islam SDIT ini lumayan bagus, sudah ada ruang shalat dan kamar mandi. Selain itu fasilitas untuk belajar juga sudah ada Komputer sehingga anak anak sedikit sedikit sudah mengetahui mempergunakan Komputer. 

" Ya bersyukur sekali lah sekolah pendidikan Islam ini berdiri di desa kami sehingga anak kami bisa belajar mengaji dan Shalat, dan Komputer, ditambah lagi guru pengajarnya Alhamdulillah bagus semua," imbuhnya.

Mewakili wali murid ibu Sri berharap kedepannya Pemerintah Desa dan Pemerintah Daerah dapat membangun kembali ruang sekolah untuk kelas VI. Sehingga anak anak Desa pematang Kuala dapat menamatkan pendidikan di Sekolah SDIT.

"Masyarakat juga berharap kedepannya Pemerintah Daerah dapat menyokong Pemerintah Desa untuk membangun lagi gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Yayasan Pendidikan Islam," sambungnya.

Warni (42) Warga dusun II Pematang Kuala juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kepala Desa Pematang Kuala Ramlan atas keseriusannya membangun Desa. " Dengan di bangunnya fasilitas gedung sekolah pendidikan Islam artinya desa kami semakin maju dan berkembang khususnya dalam dunia pendidikan agama, sehingga anak anak kami menjadi anak anak yang Sholeh. Selain itu tak jauh untuk sekolah karena di desa kami sudah ada Sekolah Dasar Islam Terpadu dari TK hingga setara sekolah dasar, " cetusnya.

Menurut Warni, ditempat anaknya mengenyam pendidikan sudah ada Aula yang merupakan bantuan dari Provinsi dan gedung kantor Sekolah dari Pemkab Serdang Bedagai. " Terimakasih buat pak Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya dan Wakil Bupati, H Adlin Umar Yusri Tambunan yang telah mendukung dan memberikan bantuan fasilitas di Desa Kami Sekolah Yayasan Pendidikan Islam Al Misbah," ucapnya.(Sopiyan Perss Yan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer