Kamis, 23 Maret 2023

Pelaku Pengerusakan Sungai Ular Kembali Beraktivitas Di Kab.Deliserdang.



Deli Serdang | Gracidanews.com Aktifitas galian c yang diduga ilegal yang beroperasi disepanjang bantaran sungai ular  dsn 4 , desa suka mandi hilir, kec.Deliserdang provinsi sumatera utara , kembali lagi beraktivitas , setelah sebelumnya sempat terhenti karena maraknya pemberitaan di beberapa Media baik cetak dan online yg menyorot kegiatan galianc yang diduga ilegal tersebut.

Hasil dari penelusuri di lokasi galianc, media pada hari Rabu 22/3/2023 di lokasi  digalian c.

Terlihat aktivitas galianc yang di duga ilegal karena tidak adanya terlihat Perusahaan mana yang mengerjakan usaha galianc di lokasi.

Dengan aktivitas keluar masuk truck - truck pengangkut tanah yang diisi oleh alat berat (Ekscapator)dan kuat dugaan  tanah - tanah yang di angkut truck - truck tersebut,  akan di jual kepada para pemesan tanah.

Adanya laporan atau keberatan masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi sungai ular tentunya bukan tanpa sebab.

Warga mengkwatirkan dampak akan dari galian c yang di duga ilegal yg beroperasi di sepanjang bantaran sungai ular dari sisi kanan dan kiri dapat merusak alam dan bencana alam di kemudian hari nya.

Maka itu masyarakat menyesalkan atas tidak adanya tindakan yang di lakukan aparat penegak hukum maupun Pemerintah atas perusakan alam tersebut.

Narasumber yang di minta merahasia kan identitasnya  ia pun mengatakan, kepada awak media/wartawan "ada beberapa oknum yg mengaku petugas Aparat Penegak hukum (APH) terlihat mendatangi lokasi galianc tersebut, mamun sepertinya tidak ada perubahan / manfaatnya kedatangan oknum di lokasi itu bang ,nyatanya kegiatan berlanjut kembali ", ucap narasumber tersebut.

Melihat amatan di lokasi tesebut , adanya kegiatan galian c yang diduga ilegal berakibat rusaknya bantaran sungai ular, yang diduga disebabkan hilir mudiknya truck - truck pengangkut tanah .

Begitu juga dengan benteng sungai ular yang di bangun dengan biaya yang tidak sedikit oleh negara.

Masyarakat pada umumnya, dan khususnya yang tinggal di sekitar sungai ular sangat berharap kepada Bapak - Bapak pimpinan terutama Bapak Kapolda Sumatera utara (sumut).

Kiranya dapat mengambil tindakan yg tegas dan terukur , sehingga pelaku pengerusakan alam dari usaha galian C.(sopiyan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer