Rabu, 05 April 2023

Bupati Deliserdang,H.Ashari Tambunan Terima Audensi Sanggar Kumpulan Musik Keroncong Delirama.


Bupati berharap interaksi lagu atau musik keroncong ini bisa dimainkan secara live pada hari-hari besar, seperti 17 Agustus dan lainnya, serta dapat disiarkan. 


Deli Serdang | Gracidanews.com - Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan menerima audiensi Sanggar Perkumpulan Musik Keroncong Delirama di Kantor Bupati Deli Serdang, Rabu (5/4/2023).

Pada pertemuan itu, Bupati H Ashari Tambunan mengatakan keberadaan Sanggar Perkumpulan Musik Keroncong Delirama menjadi suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang.

"Di tingkat nasional, musik keroncong ini sangat terkenal dan tidak dapat terlupakan," kata Bupati.

Bupati berharap interaksi lagu atau musik keroncong ini bisa dimainkan secara live pada hari-hari besar, seperti 17 Agustus dan lainnya, serta dapat disiarkan. 

"Musik keroncong bukan hanya musik veteran karena musik keroncong juga terkesan dengan nuansa perjuangan. Pemerintah Kabupaten Deli Serdang memiliki fasilitas yang banyak, dan berharap fasilitas tersebut dapat digunakan Sanggar Perkumpulan Musik Keroncong Delirama untuk latihan setiap hari yang ditentukan," harap Bupati.

Bupati juga menyarankan agar ada tim khusus, baik formal ataupun non formal, untuk para budayawan. Supaya ada budayawan yang membantu demi perkembangan budaya itu sendiri. "Dan Pemkab Deli Serdang sebagai fasilitator. 

Kita juga bisa bekerjasama dengan pengelola Kualanamu," ucap Bupati.

Sementara itu, Ketua Sanggar Perkumpulan Musik Keroncong Delirama sekaligus Manager Delirama, Eti mengatakan musik keroncong sudah bersinergi dengan Pasar Kamis. Delirama juga sempat menjadi juara tiga pada acara musik anti korupsi, tampil di sekolah-sekolah dan sekolah tersebut berminat untuk menjadikan musik keroncong menjadi salah satu pelajaran ekstrakurikuler.

Hadir pada audiensi tersebut, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan sekaligus Plt Kadis Budporapar, H Khairum Rijal ST MAP; Kadis P3AP2KB sekaligus Plt Kadis Kominfostan, Dr Dra Hj Miska Gewasari MM; Kadis Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM; Kabag Umum, Wagino Sajali SPd MPD serta para pengurus Sanggar Delirama.(Sopiyan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer