Sabtu, 01 April 2023

Warga Geram Dugaan Aktivitas Galian Tanah Ilegal, Kurang nya Perhatian Dari Pemerintah

Lapor Pak Kapoldasu "Warga Suka Sari Sangat Resah Adanya GalianC Di Dusun IVc Desa Suka Sari Pengajahan kabupaten Serdang Bedagai ,"Jalan Menjadi Berdebu."(Pencemaran polusi udara)



SERGAI | Gracidanews.com - Hilir mudik truck - truck pengankut tanah timbun yang beroperasi di dusun IVc desa suka sari , kecamatan Pengajahan , kabupaten Serdang Bedagai membuat warga resah sekitarnya terutama halaman rumah warga jadi berdebu - debu , pasalnya dari kegiatan aktivitas galianC yang di duga ilegal mengakibatkan  Pencermaran Polusi Udara yang diakibatkan oleh debu - debu yang berterbangan membuat mata pedas, pernapasan jadi sesak.

Warga yg merasa resah  lalu memasang  bahliho  di pinggir jalan yang di lintasi truck- truck mengakut tanah, bahwa tertulis"Pak Supir Truck GalianC Minta Tolong Pelan-Pelan Banyak Abu.

Namun para boss - boss  yang sebagai Pembeli Penambang Tanah Tak perduli semua itu , terus saja beraktivitas operasi  galianc tersebut.

Izin dan Usaha yang memenuhi standrd kesehatan dan apabila tidak memiliki izin maka usaha galianc itu bisa di sebut Usaha galianc ilegal melanggar pasal 480 KUHP, karena galianc ilegal, otomatis barang yg di hasilkan juga ilegal.

Sesuai dengan pasal 480 KUHP, barang yang di beli atau disewa dari hasil kejahatan itu dapat di pidana.





Sabtu 1/3/2023 awak media timsus media langsung ke lokasi terlihat dan terpampang di samping jalan di dusun IVC suka sari , bahliho di tertulis tersebut.

Penusuran dilapangan awak media timsus pun menjumpai mandor di lapangan  yang berisial "HR "   yang begitu berbicara  yang sombong merasa kebal Hukum.

Seakan - akan mandor galianC tak bersahabat dengan awak media /wartawan.

Kepada Pak Kapoldasu  harap di tindak tegas dan terukur karena warga sangat resah disebabkan galianC yg pencemaran polusi udara.

Mengingat usaha galianC bergerak di bidang usaha penambangan yang berupa tambang tanah,pasir,krikil , batu gamping , mamer,kaolin,granit harus memiliki izin dan usahanya memenuhi standard kesehatan.

Warga suka sari menemui awak media mengatakan , bahwa adanya galian C sangat resah disebabkan pencemaran polusi udara dan banyak nya anak - anak sekolah .

Warga pun berharap kepada kepada Pak kapoldasu untuk menganggkat alat berat(beko) yang telah meresah kan kami.tutup(sopiyan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer