Selasa, 30 Mei 2023

Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta,S.Ik Terima Audiensi KPU Kabupaten Sergai

 




SERGAI | Gracidanews.com - Kapolres aserdang Bedagai (Sergai) AKP Oxy Yudha Pratesta, S.Ik menerima Audiensi Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sergai di Ruang kerja Kapolres Sergai, Polda Sumatera Utara, Senin (29/05/23) Pukul.14.10 Wib.

Kapolres AKBP Oxy Yudha Pratesta dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kunjungan tersebut dan menyampaikan bahwa, Dalam proses Pemilu dibutuhkan integritas dari penyelenggara Pemilu

"Mari saling mengingatkan dalam melaksanakan tahapan Pemilu 2024, dan KPU selaku panitia untuk menjalin sinergitas dengan alat negara lainnya, segera dikomunikasikan bila ada masalah sebelum menjadi masalah besar", ucapnya. 

Lanjut Oxy, Berdayakan kekuatan media dalam klarifikasi masalah sehingga masalah kecil tidak besar, dalam rangka mendapat legimitasi dari publik. Proses yang baik dan terbuka dapat menjadikan Pemilu 2024 berkualitas.

"Mari kita duduk bersama dengan penyelenggara KPU, Bawaslu, Kejaksaan membahas permasalahan yang terjadi dalam melaksanakan Tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Serdang Bedagai", Pungkas AKBP Oxy Yudha Pratesta, S.Ik.

Sebelumnya, Ketua KPU Serdang Bedagai Fuad Hasan Lubis mengatakan, Tahapan Pemilu tahun 2024 saat ini yang dilaksanakan pihak KPU Kabupayen Serdang Bedagai yaitu verifikasi bakal calon Legislatif anggota DPRD Kabupatrn Serdang Bedagai pada Pemilu tahun 2024 dari 18 Partai Politik dengan jumlah 747 orang.

Dijelaskannya bahwa, saat ini sedang melakukan pemutahiran data pemilih yang sudah sampai pada Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP), untuk itu dimohon dukungan, koordinasi yang sudah terjalin dan kerjasama dalam mensukseskan proses tahapan Pemilu tahun 2024

"KPU Kabuoaten Serdang Bedagai sudah melaksanakan rapat dengan TAPD Pemkab Serdang Bedagai terkait pengajuan anggaran Pilkada tahun 2024, namun belum diputuskan oleh pihak Pemkab Serdang Bedagai dan masih dilakukan kajian dan pembahasan kembali", tuturnya mengakhiri.

Turut hadir, KBO Sat Reskrim IPTU Edward Sidauruk, S.E, M.M, Kanit I Sat Intelkam, Aipda Ahmad Pranoto, S.H, Anggota KPU Segai Ardiansyah Hasibuan, Bayu Apriyanto, dan Misriani, serta Sekretaris KPU M Arief. (Sopiyan Perss Yan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer