Kamis, 15 Juni 2023

Sukseskan Pelayanan KB Serentak Sejuta Ekseptor , Puskesmas Pantai Cermin Pariwisata Di Hadiri Kadis BP2AKB Sergai

 




Sergai | Gracidamews.com - Puskesmas Pantai Cermin Pariwisata mendukung penuh kegiatan suksesnya pelayanan satu juta ekseptor menjelang peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke - XXX yang akan di laksanakan pada tanggal 29 juni 2023 mendatang.


Pada kegiatan ini Dinas Pengendalian Pendudukan Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP2AKB) Kabupaten Serdang Bedagai dr.Helmi Nur Sinaga melakukan peninjauan kegiatan pelaksanaan pelayanan KB serentak sejuta eksptor yang digelar di Puskesmas Pantai Cermin Pariwisata ,Rabu 14/6/2023.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis BP2AKB sergai dr.Helmi sinaga, kepala Puskesmas Pantai Cermin Pariwisata dr.Hema Ningsih,Camat Pantai Cermin M.Hidayat Tambunan SE, mewakili Danramil 08 Pantai Cermin Serda Jalani, dan seluruh Tim PKK kecamatan Pantai Cermin.


Dalam kegiatan tersebut kepala Dinas BP2AKB sergai dr.Helmi Nur didampingi kepala Puskesmas Pantai Cermin dr.Erma Siregar mengatakan bahwa kegiatan ini yang di laksanakan Dinas Pengalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak kabupaten Sergai , mensukseskan pelayanan KB serentak di seluruh Faskes se- kabupaten serdang bedagai dengan 3370 eksptor.



Lanjut dr.Helmi Nur Sinaga menjelaskan , pelayanan KB serentak sejuta eksptor merupakan agenda nasional BKKBN dan untuk kabupaten sergai kita mempunyai sasaran pada hari ini sebanyak 3370 eksptor yang terdiri dari Intra Uterine Device (UID) sebanyak 162, Implart sebanyak 339 kemudian PIl sebanyak 951 serta kondom sebanyak 2325.


Sementara itu kepala Puskesmas Pantai Cermin dr.Erma Ningsih saat mendampingi kadis P2KBP3A sergai didalam sela - sela peninjauan mengungkapkan melalui Pelayanan KB serentak, masyarakat terus diingatkan pentingnya penggunaan alat kontrasepsi dalam mengatisipasi kehamilan diluar Program KB.


"Dalam Pembangunan Keluarga yang sehat harus direncanakan melalui KB, karena itu saya berharap kepada warga bisa memanfaatkan moment ini sehingga bisa mewujudkan keluarga sehat ", ucap dr.Erma Ningsih.


Lanjut dr.Herna siregar menjelaskan , Puskesmas Pantai Cermin ini pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran ibu - ibu pada kegiatan pelayanan KB sejuta ekseptor, dengan ikut serta kan ibu - ibu di sini menunjukan bahwa mereka menyadari bahwa pentingnya akan keluarga sehat untuk memajukan bangsa ini .


"Masyarakat Antusias untuk mengikuti Program KB sehat dan luar biasa, ini cukup baik sekali, program KB sangat lha penting untuk mewujudkan keluarga berencana dan bahagia ", ucap tegas dr.Erna Ningsih.(Sopiyan Press Yan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer