Jumat, 28 Juli 2023

Baksos Tim Ex. Napiter Bantu pengelola lahan tidur di tanggul dengan membersihkan lahan dan pemberian Pupuk.

 


Gracidanews |Deli Serdang (SUMUT) - Ex napiter atau mantan teroris  yang telah berkomitmen untuk menjaga NKRI melalui Bakti Sosial ke Warga Pagar Merbau dengan membersihkan lahan tidur serta memberikan Pupuk ke beberapa warga.


Program memberikan bantuan merupakan pupuk serta membantu masyarakat untuk membersihkan lahan tidur yang ada di seputaran sungai ular di kecamatan pagar Merbau Deli serdang. Rabu (28/07/23 ).


Adapun kegiatan pembersihan lahan dan bantuan pupuk yang di berikan merupakan bentuk rasa peduli ex napiter terhadap warga di seputaran Sungai ular yang kesulit untuk mengelola lahannya. 


Salah satu Koordinator Ex Napiter Bung Reza menyampaikan kepada Wartawan menjelaskan," Kegiatan ini kita harapkan akan dapat membantu masyarakat untuk dapat menggunakan lahan tidur menjadi lahan produktif yang bisa di tanami, sehingga juga dapat membantu pemerintah sesuai dengan arahan presiden untuk mempersiapkan ketahanan pangan di semua daerah yang ada di Indonesia.


Adapun bantuan yang diberikan merupakan sumbangsih dari kawan-kawan ex napiter yang berdomisili di sekitar sungai ular kecamatan pagar Merbau Deli Serdang provinsi Sumatra Utara ( Sumut), bantuan yang di berikan antara lain bantuan pupuk dan pengelolaan lahan dengan menggunakan  excavator untuk melakukan penggemburan dan pembersihan lahan, sehingga kita harapkan dapat mempermudah masyarakat untuk menanami lahan tersebut" pungkasnya. 


Ibu Sugiarti salah satu warga yang menikmati bantuan yang di berikan ex napiter juga menyampaikan,"  Sangat berterimakasih kepada ex napiter yang telah membantu dirinya dan warga yang lain dalam mengelola lahan di bantaran sungai yang selama ini cukup tandus semenjak lahan saya di bersihkan serta di beri bantuan pupuk lahan bisa langsung di gunakan.


Hal ini sangat membantu kami karena kesulitan dalam hal membeli pupuk Dan kami berharap dengan kegiatan penggalian yang dilakukan ex napiter dapat membuka lahan baru dan warga sekitar dapat lebih bermanfaat secara ekonomi bagi warga di seputaran  sungai ular" tutupnya. 


Ketua DPD korps Indonesia Muda Provinsi Sumatera Utara Bang Debi Irawan Tanjung juga mengucapkan," sangat mengapresiasi apa yang telah di lakukan oleh kawan-kawan ex Napiter kepada masyarakat , kita berharap kegiatan ini tetap berjalan dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar sungai ular dan juga membantu pemerintah dalam program Indonesia capai target ketahanan pangan.

Sopyan - Gracidanews

Jumat, 28 Jul 2023 15:41 WIB


EmoticonEmoticon

Postingan Populer