Selasa, 23 Juli 2024

Muhammad Rizal Ajak Generasi Muda Manfaatkan Aplikasi SIAPKerja Kemnaker

Ketenagakerjaan dan Sosialisasi Program Pemerintah

TANGERANG, – Muhammad Rizal, Anggota Komisi IX DPR RI, bersama Kementerian Ketenagakerjaan RI, menggelar sosialisasi program ketenagakerjaan di Kabupaten Tangerang.

Kegiatan sosialisasi tersebut bertemakan "Sembilan Lompatan Ketenagakerjaan". Acara ini digelar di rumah pertemuan Joglo Dian Mustika, Kabupaten Tangerang, Selasa (23 Juli 2024).

Kisaran 200 peserta dari berbagai elemen masyarakat antusias menghadiri kegiatan ini. Peserta terdiri dari tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua RT/RW, mahasiswa, dan pemudi-pemudi.

Sosialisasi ini dihadiri narasumber dari Kementerian Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, yang diwakili oleh Lucida Tampubolon, Subkoordinator Bidang Evaluasi dan Pelaporan Barenbang Kemnaker.

Muhammad Rizal menjelaskan, kegiatan ini memberikan pengetahuan masyarakat tentang program Kementerian Ketenagakerjaan. Program yang sedang dijalankan adalah Sembilan Lompatan Ketenagakerjaan Kemnaker RI.

"Saya mengajak masyarakat dan anak muda yang mencari informasi ketenagakerjaan mengakses website SIAPKerja," kata Muhammad Rizal, Politisi PAN.

Website SIAPKerja menyediakan informasi tentang lowongan pekerjaan, pelatihan, sertifikasi, dan cara membangun bisnis. Rizal mengajak generasi muda berjuang dalam berusaha atau bekerja dan menggapai impian.

Rizal juga menekankan pentingnya peningkatan pengawasan dari Kemnaker demi kesejahteraan masyarakat. "Semoga kegiatan sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.

Lucida Tampubolon menjelaskan sembilan lompatan ketenagakerjaan yaitu transformasi balai latihan kerja (BLK), link and match ketenagakerjaan, dan transformasi program perluasan kesempatan kerja.

Lompatan lainnya adalah pengembangan talenta muda, perluasan pasar kerja luar negeri, visi baru hubungan industrial, reformasi pengawasan, ekosistem digital SIAPKerja, serta reformasi birokrasi.

"Bagi anak-anak muda yang mempunyai kemauan bekerja dan potensi, silakan akses aplikasi SIAPKerja," ujar Lucida.

Sudirman, peserta sosialisasi, mengungkapkan rasa terima kasih dan bangganya kepada Muhammad Rizal DPR RI yang terus turun ke masyarakat. 

"Berkat beliau kami tahu program-program di mitra kerja Komisi IX DPR. Semoga beliau terpilih kembali dan selalu amanah," ungkapnya.






EmoticonEmoticon

Postingan Populer