Rabu, 15 Maret 2023

Hujan Mengguyur Tangerang Hingga Banjir

 


Tangerang | Gracida - Hujan mengguyur wilayah Tangerang pada malam dini hari hingga menyebabkan banjir salah satunya di depan kolam renang Funpark desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang 14/03/2023

Hujan yang mengguyur pada malam itu tudak terlalu lama kurang lebih satu jam, imbas dari hujan tersebut beberapa kecamatan di wilayah kabupaten Tangerang terdampak banjir.

Menurut Muhaimin salah satu keamanan Security kolam renang mengatakan", banjir ini tidak biasa, biasanya walaupun hujan lebat dan deras hingga satu jam atau dua jam lamanya banjir tidak pernah separah ini",ucap nya.

Ada dugaan banjir ini karena adanya tanggul yang jebol di kali samping perumahan Total Persada karena Total Persada pun ikut terendam banjir akibat hujan deras semalam.

Ia juga mengatakan efek dari banjir ini semua toko pada tutup terkena imbas banjir yang tidak biasa, ketinggian banjir mencapai satu meter," tutur nya.

Menurut pantauan redaksi banjir hingga saat ini belum juga surut, bahkan bajir tersebut mulai bertambah naik aktivitas warga ikut terhambat lantaran banjir tak kunjung turun.

Tidak hanya itu hampir 10 RW yang terdampak salah satunya di RW 15 dan RW 17 Perumahan vila tomang Baru ikut terimbas banjir BPBD Kabupaten Tangerang yang meninjau langsung telah mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

Ada kisaran 99 kepala keluarga yang terdampak banjir.saat ini bantuan dari tim Penanggulangan Bencana alam sudah dikerahkan hingga PMI dari kecamatan juga turut serta untuk membantu korban banjir.

Kepala BPBD Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat membenarkan adanya musibah bencana alam banjir. Akibat luapan kali Cirarap

Ia juga menyebutkan yang terdampak banjir tidak hanya Kecamatan Pasar Kemis saja beberapa Kecamatan ikut terdampak akibat curah hujan yang deras.ucap nya.


EmoticonEmoticon

Postingan Populer