Kamis, 30 Maret 2023

Pererat Sinergi Cegah Stunting, Pemkab Sergai-Polres Gelar Rakor

 


SERGAI | Gracidanews.com - Penanganan stunting di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terus dilaksanakan oleh Pemkab Sergai. 

Hal tersebut kembali ditegaskan oleh Wakil Bupati (Wabup) Sergai H. Adlin Umar Yusri Tambunan, ST, MSP, saat mengikuti rapat koordinasi (rakor) percepatan penanganan penurunan stunting di wilayah hukum Polres Sergai, bertempat di Aula Patriatama Polres Sergai, Sei Rampah, Rabu (29/3/2023).

Wabup Sergai menyampaikan jika dirinya menyambut baik pelaksanaan rakor pada hari ini karena menjadi bentuk terciptanya sinergi antara Pemkab Sergai dengan pihak Polres.

“Kami telah menetapkan target angka prevanlensi stunting pada tahun 2024 sudah menurun di angka 14%.

Dengan kerja sama yang baik antar lini, saya meyakini target ini akan tercapai dan saya berharap agar kegiatan penangan stunting di Kabupaten Sergai agar bisa lebih masif lagi dilakukan,” ujar Wabup Adlin kembali.

Dirinya kemudian menjelaskan, berbagai program telah dilaksanakan oleh Pemkab Sergai untuk memastikan anak-anak di Kabupaten Sergai terlindung dari kemungkinan mengalami kondisi stunting. Yang terbaru dengan di-launching-nya program “orang tua asuh”.(Sopiyan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer