Selasa, 11 April 2023

Polres Sergai Gelar Rakor Lintas Sektoral Ops Kepolisian terpusat Toba

Wakapolres Kompol Sofyan, S.H yang mewakili Kapolres Sergai menyampaikan ucapan puji syukur keoada Tuhan Yang Maha Esa karena masih dapat berkumpul dalam rangka Rakor Lintas Sektoral Pam hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilkum Polres Serdang Bedagai


Gracidanews.com | SERGAI - Wakapolres Serdang Bedagai (Sergai) Kompol Sofyan, S.H memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) antar lintas sektoral dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1444 H di Kab.Serdang Bedagai, Sumatera Utara di Aula Patriatama Polres Sergai, Selasa (11/04/23) Pukul.09.30 Wib.

Wakapolres Kompol Sofyan, S.H yang mewakili Kapolres Sergai menyampaikan ucapan puji syukur keoada Tuhan Yang Maha Esa karena masih dapat berkumpul dalam rangka Rakor Lintas Sektoral Pam hari Raya Idul Fitri 1444 H di wilkum Polres Serdang Bedagai

"Kita akan melaksanakan Ops Ketupat selama 14 hari mulai 18 April - 01 Mei 2023 yang bertujuan terwujudnya arus mudik dan balik yang lancar serta bertujuan untuk menurunkan angka laka lantas dan angka fatalitas kecelakaan serta gangguan kamtibmas lainnya", ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, Polres Serdang Bedagai akan mendirikan 6 (Enam) pos Pam dan 2 (Dua) pos Yan. Untuk itu diharapkan koordinasi dan bantuan dari semua sektoral agar oprasi berjalan dengan lancar dan diharapkan bantuan personil untuk ditempatkan di Pos Pam dan Pos Yan.

"Kepada Kasat Intelkam lakukan koordinasi dengan pihak PT KWPC, dan untuk kita semua saling berkoordinasi guna mendukung serta realisasi pelaksanaan Ops Ketupat 2023", pungkasnya.

Senada, Bupati Sergai H Darma Wijaya yang diwakili Asisten I Hj Nina Deliana mengatakan, Rakor setiap tahun dilaksanakan, saat ini menjelang Idul Fitri 1444 H dlm rangka evaluasi yang dilaksanakan tahun sebelumnya unguk perbaikan serta meningkatkan kinerja sebagai pelayan masyarakat sehingga masyarakat merasakan aman dan nyaman dlm merayakan Idul Fitri 1444 H

"Pemkab Sergai mendukung giat dan terkait dukungan anggaran akan dilaporkan kepada Bupati. Pemkab Sergai melalui masing - masing dinas komitmen untuk melaksanakan tugas", tuturnya 

Dirinya juga menjelaskan, Kantor pelayanan seperti Puskesmas yang berada di jalinsum dan tempat wisata tetap buka selama Idul Fitri, kemudian Dinas Pora Parbud agar memantau warga yang berwisata dan koordinasi dengan BPBD dan seluruh personil on call.

"Terkait pembayaran THR oleh perusahaan yag mana sesuai aturan pemerintah dibayarkan H -7, agar Disnaker memonitor pembayaran THR dari perusahaan kepada pekerja, dan Dinas PUPR serta Perkim tetap mendukung giat sehingga berjalan dengan lancar", paparnya mengakhiri.

Turut hadir, Dandim 0204/DS diwakili Danramil Sei Rampah Kapten Inf Sucipto, Ketua FKUB Sergai Drs H M Irfan Elfuadi Lubis, Ketua MUI Sergai H Haspul Huznain, Kadis Perhubungan GJW Hasibuan, Kadis PUPR Johan Sinaga, S.E, Kadis Pora Parbud Drs Akmal, AP, M.Si, Kadis Sosial Arianto, Kepala BPBD Frits U . Damanik, Kadis Kesehatan diwakili dr H M Safii, Kadis Perindag Yudi Irawan, Kakan Kemenag diwakili Ronal Lumbam Gaol, Para Kabag, Para Kasat, dan Para Kapolsek sejajaran Polres Sergai, Dansub Denpom Lubuk Pakam Lettu CPM APbSiahaan, Dansub Denpom Tebing Tinggi, Kapten CPM Nurdin Nasution, Kepala PT Raharja Tebing Tinggi T Rahmuddin, Pimpinan PT JMKT diwakili M. Anam, Pengelola Pantai Wong Rame diwakili A Rajab,  Pengelola Pantai PT Kawasan Wisata Pantai Cermin diwakili Aisyah Tri Putri Nasution, Pengelola Pantai Bali Lestari diwakili Syamsul Efrizal Lubis, Pengelola Pantai Pondok Permai Edwin, serta Ka Kwarcab Pramuka Sergai diwakili Dedi Nurniadi. (Sopiyan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer