Selasa, 20 Juni 2023

Bulan Bakti Polri Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Polres Tanah Karo Gelar Bakti Sosial ke Pesantren dan Panti Asuhan

 


Gracidanews.com | Karo - Dalam rangka menyambut Bulan Bakti Polri Presisi, Polres Tanah Karo menggelar Bakti sosial di beberapa tempat, Senin (19/6/2023). Tak hanya itu, kegiatan penyerahan Bansos secara serentak seluruh Indonesia ini juga dilakukan dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023.


Adapun lokasi pelaksanaan kegiatan bakti sosial ini, dilakukan di Panti Asuhan Keluarga Bunga Bakung Jalan Kabanjahe-Tigapanah Laudah Desa Bunuraya Kecamatan Tigapanah. Kemudian, di Panti Asuhan Penyandang Disabilitas Yayasan Alfa Omega Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat, selanjutnya di UPT Pelayanan Anak Sosial Sidikalang - Kabanjahe Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara, dan di Pondok Pesantren Hidayatullah Berastagi.  


Pada kegiatan bakti sosial ini, juga dilakukan secara Virtual Zoom Meeting dari Lapangan Bhayangkara Mabes Polri dipimpin Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Kapolri berharap, agar kiranya dalam usia ke 77 tahun ini bisa mengantarkan Polri untuk lebih baik dalam menjaga Harkamtibmas. 


"Kiranya bantuan dan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat membantu Masyarakat dan semakin mendekatkan Polri dengan Masyarakat," Kata Kapolri. 


Dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini, Kapolri berharap agar kiranya Polri hadir di tengah tengah masyarakat guna merasakan apa yang dirasakan oleh masyarakat. Dan tetap menjaga keragaman bangsa Indonesia, untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Emas.


"Polri harus melakukan kebaikan setiap harinya karena hal ini akan membawa perubahan," Katanya. 


Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, S.H, S.I.K, M.H, yang diwakili oleh Wakapolres Tanah Karo Kompol Aron Siahaan, S.H, mengatakan dalam kesempatan ini Polres Tanah Karo memberikan bantuan sembako jangan melihat besarnya dan kami mohon doanya agar dalam pelaksanaan tugas kami dapat berjalan dengan baik. 


"Kami memohon doa kepada masyarakat, agar kami dari Polri khususnya Polres Tanah Karo dapat terus melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," Kata Wakapolres. 


Dari seluruh lokasi bakti sosial ini, Polres Tanah Karo masing-masing menyerahkan bantuan berupa satu buah tikar, beras 100 KG, mie instan  sebanyak 10 kotak. Kemudian, 10 KG gula putih, 3 kotak minyak goreng, 12 papan telur, dan 10 kotak bubuk teh. 


Pada kegiatan ini, dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tanah Karo Ny. Frieda Ronny Sidabutar, Kabag Ops Kompol A. Abdillah, S.H, Kabag SDM Kompol Kesmart Purba, S.H. kemudian Kabag Log KOMPOL J. BANGUN, Kasat Narkoba AKP H. TOBING, S.H, Kasat Reskrim AKP Arrya Nusa Hindrawan, Personil Polres Tanah Karo, dan Pengurus Bhayangkari Cabang Tanah Karo.(Sopiyan Perss Yan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer