Rabu, 12 Juli 2023

Kapolres Sergai,AKBP Oxy Yudha Pratesta ,S.IK Terima Audensi Bawaslu Sergai...




Sergai | Gracidanews.com - Kapolres Serdang Bedagai(sergai) AKBP Oxy Yudha Pratesta,SIK menerima Audensi Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) kabupaten sergai di ruangan  kerja Mapolres sergai jalan negara sei Rampah, sergai sumatera utara Rabu 12/7/2023.


Kapolres sergai AKBP Oxy yang di dampingi , kasat Redkrim AKP Yoga Mahendra S.IK kasat Intelkam AKP Siawoyo dan kanit I Sat intelkam Aipda Ahmad Pranoto SH. Mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi dari pihak Bawaslu kabupaten serdang bedagai.


Dalam sambutannya dituturkan bahwa perlunya koordinasi di sentra Gakkumdu dengan pihak kepolisian dan pihak  kejaksaan pada pemilu Tahun 2024, dan terkait teknis penanganan pidana Pemilu perlu ada kesepakatan maupun SOP dengan Bawaslu kepolisian dan kejaksaan.


Kita harus peka dan respon terhadap isu di media sosial yang berkembang di kabupaten Serdang Bedagai, untuk itu agar memanfaat kan media sosial, media online dan lakukan Counter terhadap berita hoax dengan berita yang benar", ungkapnya.


Diakhir sambutannya , kapolres Oxy Yudha Pretesta S.IK berpesan agat melengkapi kelengkapan administrasi dalam penanganan pelanggaran Pemilu.


Sebelumnya ketua Bawaslu sergai,Agus Matondang SH yang menghadiri bersama Anggota Bawaslu El Suhaimi,MA samsul Bahri,S.Sos dan Erwin Syahputra saragih S,pdi , serta koordinator sekretariat Bob Sofnel SE memperkenalkan anggota Bawaslu kabupaten sergai priode 2019 -- 2023 dan  koordinator sekretariat.


"Saat ini masih tahapan seleksi Bawaslu kabupaten Serdang Bedagai untuk priode 3023 -- 2028 dan itu mohon kerjasama dalam koordinasi terkait sentra Gakkumdu pada Pemilu tahun 2024", pintanya.


Hal ini disampaikan adanya pengaman dalam Pemilu tahun 2019 lalu bahwa Gakkumdu melakukan penindakan hukum kepada anggota PPK kecamatan sei Rampah, sergai hingga putusan Pengadilan.


"Terkait isu di media sosial sangat mempergaruhi kondisi tahapan  Pemilu untuk itu mohon agar kerjasama yang baik dalam pengamanan tahapan Pemilu tahun 2024", pungkas ketua Bawaslu sergai Agusli Matonang S.E.(Sopiyan)


EmoticonEmoticon

Postingan Populer